Andrea Iannone & Alex Rins: Senang Gabung Tim Suzuki Ecstar dan Sambutlah GSX-R150



MALAYSIA, SMI.  Sambut seri MotoGP 2017 dengan semangat baru,  Tim Suzuki Ecstar akhirnya resmi mengumumkan formasi pembalapnya untuk berlaga di ajang balap motor bergengsi tersebut. Di antaranya ada Andrea Iannone dan Alex Rins yang diyakini dapat memaksimalkan kemampuan Suzuki GSX-RR  untuk tampil agresif menghadapi para pesaing.

Dalam kesempatan launching perdananya tim Suzuki Ecstar Minggu kemarin  (29/1),  Andrea Iannone menyatakan siap untuk membawa Suzuki ke puncak teratas di seri MotoGP  2017  ini. Selain itu,  ia juga percaya, bahwa Suzuki GSX-RR bisa memberikan kemenangan karena tim barunya ini punya keunggulan yang diinginkannya.  

Optimis yang sama, juga diungkapkan Davide Brivio,  "Andrea akan membawa kami di posisi atas. Sedangkan Alex akan mengikutinya sesegera mungkin. Andrea datang kepada kami sebagai pembalap berpengalaman dan (salah satu) pembalap atas. Dia sudah memenangkan balapan, dia bisa membawa mesin kami di depan sejak awal. Kami harus memberikannya paket yang tepat,"  semangat  Manajer Tim Suzuki Ecstar ini  di sela-sela sesi peluncuran timnya di Sepang, Malaysia. 

Baik Iannone dan Rins, tentu saja sependapat dengan semangat Brivio.  Apalagi Suzuki GSX-RR memang diformulasi khusus untuk tahun ini.  "Pandangan pertama saya terhadap GSX-RR saat di Valencia sangat bagus. Kami bekerja sangat baik, motor ini sangat spesial karena kinerja sasisnya luar biasa. Buat saya ini penting dan saya pikir Suzuki cocok dengan gaya saya. Saya melihat ke depan untuk dua tahun. Ini akan menjadi musim yang baik untuk kami," ujar Iannone. 

Meski diakui saingan untuk tahun 2017 ini juga enggak ringan, tapi Iannone dan Rins tetap optimis. Apalagi diakui Iannone, ia merasakan kenyamanan saat berada di paddock tim Suzuki Ecstar. "Semuanya seperti keluarga. Menurut saya ini penting bagi pembalap. Saya harap ini akan lanjut karena sekarang semuanya terlihat sempurna,"  tutup Iannone. 

Di waktu bersamaan, dalam menyambut kehadiran Suzuki GSX-R150 yang sedianya akan dilaunching di kawasan Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan pada 18 Februari 2017, kedua pembalap tersebut, menyampaikan salam hangat nih, bagi para fans yang ada di Tanah Air.  “Halo Indonesia, kami sangat senang bisa bergabung dengan tim Suzuki Ecstar dan kami juga senang akan kehadirannya Suzuki GSX-R150. Sampai jumpa di Jakarta!” sambut Andrea Iannone dan Alex Rins.

Simak video di bawah ini ya brosis...