Spidometer Full Digital GSX-R150: Futuristik dan Mewah



Jakarta, SMI, Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 punya tampilan spidometer dengan layar LCD dan teknologi full digital. Tampilan spidometer ini bukan yang pertama buat pabrikan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Sebab sebelumnya PT SIS juga melengkapi All New Satria FU dengan spidometer full digital.

Walau begitu,  ada beberapa perbedaan fitur antara keduanya. Pada spidometer  Suzuki GSX-R150 dan S150, tampilan panel indikatornya full digital dilengkapi dengan panel indikator canggihsesuai dengan kodratnya sebagai motor sport paling wah di kelasnya.

Informasi yang disajikan pada panel indikator spidometer Suzuki GSX R dan S150 jelas dan mudah dilihat sekaligus terbaca  pengendara, meski sedang riding.  Disuguhkan dengan desainnya yang modern dan futuristik,  ada beberapa panel indikator yang wajib diketahui buat pengendara.

Tampilan spidometer terbagi dalam 3 bagian. Bagian kiri,  terdiri dari indikator sein kiri, fuel pump, temperatur mesin, dan lampu tembak. Nah, di bagian tengah, tampilan layar LCD  selain informasi RPM, kecepatan, bahan bakar, dan penunjuk transmisi gigi, juga dilengkapi penunjuk waktu.

Sedangkan di sebelah kanan ada panel indikator sein kanan, rpm maksimum, indikator lampu netral dan pengaturan ABS.

Nah satu indikator ini yang membedakannya dengan milik All New  Satria FU, yaitu indikator ABS. Pada Suzuki GSX series dilengkapi rem ABS. Jadi pengereman lebih mantap. 

Oh ya, di bagian bawah spidometer sebelah kanan dan kiri juga ada dua tombol hitam, Sel di sebelah kanan dan ADJ di sebelah kiri. Tombol ini berfungsi sebagai drive mode untuk mengatur RPM motor sesuai keinginan pengendara.  Komplet kan, brosis?