Solo Riding Jakarta-Bali PP, Inuk Blazer Akui GSX-R150 Yahud!



Jakarta, SMI - Kenyamanan Suzuki GSX-R150 bener-bener menjadi tantangan rider sekaligus mantan pembalap wanita: Inuk Blazer. Rasa penasaran Inuk 'dimuntahkan' langsung dengan mengajak Suzuki GSX-R150 turing Jakarta-Bali-Jakarta.Turingnya sendiri Brosis. Super banget ya, lady bikers ini. “Yah, ini untuk membuktikan ketangguhan Suzuki GSX-R150 buat turing jauh sekaligus dalam rangka Munas Inazuma Owner Network (ION),” aku  ibu muda yang enerjik ini.

Perjalanan ditempuh selama 2 hari, start  dari Jakarta saat Kamis dinihari  (2/3) sampai di Bali Sabtu (4/3). Selama riding, melalui jalur pantura, mantan pembalap ini gak khawatir dengan performa Suzuki GSX-R150. Yang pasti sebelum dipakai jarak jauh, ganti oli dulu. “Biar bisa digeber. Maklum, kan motor baru mesti ada  treatment awal supaya mesin tetap oke,” jelasnya.

Terbukti, Inuk tak menemui halangan teknis selama perjalanan.Bahkan ia merasakan performa mesin GSX-R150 top, deh. “Motor sport yang enak diajak turing.Tetap irit, dari Jakarta sampai Bali dengan Pertalite hanya isi BBM 3 kali. Dipakai jalan santai dengan kecepatan antara 90-115 km/jam, sedangkan RPM tidak dimaksimalkan karena berkendara di jalan umum,” paparnya sambil ngaku kalau ia sempat raih top speed 133 km/jam di Situbondo, Jatim.

Suzuki GSX-R150 yang enteng bikin handling makin nyaman, sekalipun penggunanya kaum Hawa. “Bodi GSX-R150 enteng. Jadi easy handling. Rasanya enak aja riding, gak capek,”  mantap ibu berpostur imut ini sembari nambahin kalau soal posturnya itu, enggak masalah buat menjinakkan GSX-R150.

Selain faktor bodi yang enteng, penting untuk mengatur posisi badan saat riding. “Fokus beban gak hanya di tangan, tetapi pada paha kanan-kiri yang nempel ke tangki. Itu akan bikin nyaman turing dengan motor sport  ini,”  anjurnya.  Keep safety Sista Inux.